Menu

Mode Gelap
Kasie Propam Polres Lhokseumawe Pimpin Giat Gaktiblin di Polsek Blang Mangat Kebakaran Melanda 10 Unit Ruko Semi Permanen di Aceh Utara Puluhan Jurnalis Pase Gelar Aksi Tolak Revisi RUU Penyiaran Polri siap menyasar jaringan Narkotika perairan Internasional melalui SATPOLAIRUD Kecelakaan Kerja, Basarnas Aceh Evakuasi 1 Orang Crew Kapal Tanker MV. Ocean Virginia Berbendera Panama 10 Rumah di Bener Meriah Ludes Dilalap “si Jago Merah”

Aceh

Polri siap menyasar jaringan Narkotika perairan Internasional melalui SATPOLAIRUD

badge-check


					Polri siap menyasar jaringan Narkotika perairan Internasional melalui SATPOLAIRUD Perbesar


Harianpaparazzi.com – Lhoksukon, setelah berhasil mendapatkan 380 kilogram Narkotika jenis Sabu-sabu selama 1 tahun terahkir, Mabes Polri berkeinginan membangun fasilitas pemantaun peredaran barang haram tersebut di kecamatan Lapang Aceh Utara dengan membangun Satuan Polisi air dan udara (SATPOLAIRUD)
Kombes Drs. Sagung A.A Dian Kartini, Ketua tim Srena Mabes Polri dari memaparkan dari hasil survei kelayakan, pembangunan Mako Satpolairud, Polres Aceh Utara dikatagorikan layak dan siap mendirikan Satuan Polisi Air dan Udara di kecamatan Lapang. Hal itu disampakannya selasa (28/05) pada acara studi kelayakan Satpolairud Polres AceH Utara.
Di jelaskan, beberapa fasilitas yang dinyatakan kesiapan oleh Polres Aceh Utara yakni tersedianya 1 unit Markas Komando di desa Kuala Cangkoi, yang tepat berada di bibir pantai. Selain itu Polres juga menyatakan kesiapan nya dari segi pemenuhan personil. Khusus Kapal Patroli, pihaknya akan meminta kepada Polda Aceh untuk menyedikan unit tersebut.
Soal pentingnya alat deteksi barang terlarang itu di jalur parairan selat Malaka, terlebih Jalur tikus, Lapang, Seunuddon dan Aceh Tamiang, Sangung A.A Dian Kartini menambahkan kebutuhan alat itu disesuaikan dengan permintaan dari masing-masing Polda.
“ Nah kita berterima kasih kepada dinas kelautan pemda Aceh Utara yang telah memberikan pinjam pakai gedung tersebut, karena gedung akan kami tempati yang saat ini sangat strategis karena dekat dengan laut, begitu juga kepada kami meminta peran masyarakat untuk mendukung upaya kita dalam memberantas narkoba.”
Panglima laut Kecamatan Lapang Hasan Tim, meminta sebagai pihak yang dilibatkan dalam operasi penangkapan sabu jalur laut, dirinya meminta Polda untuk menyediakan unit Kapal cepat patroli minimal 250 PK.
Dari hasil penangkapan Polres Aceh Utara terhadap gembong narkoba diperairan Aceh Utara kian meningkat terhadap tingkat penyeludupan sabu-sabu. Akibat maraknya Kondisi tersebut memunculkan desakan salah satuinya muncul dari tokoh masyarakat dan kalangan ulama kecamatan Lapang. (firdaus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

KTNA Menjadi Garda Terdepan Perkuat Ketahanan Pangan

13 Juli 2024 - 19:57 WIB

Wow! Rekanan Akui Gedung BPKAD Aceh Utara Bermasalah

30 Juni 2024 - 19:29 WIB

Kurnia Muhadi Terpilih Jadi Ketua PWI Aceh Tengah

29 Juni 2024 - 12:58 WIB

Aksi Nyata PT PIM Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Ekoduwisata Paya Nie

27 Juni 2024 - 15:26 WIB

Proyek Gedung Senilai Rp.15,2 Miliar Lebih di Aceh Utara Kupak-kapik

27 Juni 2024 - 13:58 WIB

Trending di Aceh